Tuesday, December 28, 2010

Karimun Jawa (II)

Sampai di Pelabuhan Karimun Jawa, saya tidak begitu excite dengan pemandangan yang ada karena saking capeknya perjalanan di laut. Tapi yang pasti adalah, LEGA!! Finally sampai juga di Karimun Jawa.

Pertama masuk di pulau ini, kita berkumpul dulu di pusat informasi wisatawan dan melihat peta wisata pulau ini. Penginapan di tempat ini ada berbagai macam, kurang lebih 100m dari pelabuhan, ada Roemah Emak yang biasanya dipakai oleh wisatawan berkelompok minimal 15 orang. 100m dari Roemah Emak tersebut ada penginapan Dafista Inn yang menyatu dengan rumah pemilik. 2 penginapan yang saya tahu tersebut harganya cukup miring dengan fasilitas yang tidak mengecewakan bagi backpacker. Penginapan yang lain rata-rata berbasis resort hotel dengan harga yang memang tidak murah. Cukup banyak juga penduduk yang menyewakan kamarnya untuk para wisatawan.

Karena sampai di karimun jawa sudah cukup sore, jadi malam itu kita hanya berkumpul dan makan bareng di alun-alun karimun jawa. Eits..jangan salah, pulau terpencil juga punya alun-alun loh..dan alun-alunnya gak berbeda dengan alun-alun kota lain kok. Banyak penjual makanan, ada permainan bahkan ada yang nonton bareng!
Di Resort
Kayak di Belitung yaa
The Next Day, kita pergi keTrip ke P. Cemara Besar/P. Cemara Kecil, P. Menjangan Kecil, P. Menjangan Besar, dan Tanjung Gelam (picnic lunch, snorkeling) Siap Sunblock!! Wajib!

Keren. Keren. Keren!!!
Capek? iya, pasti. Tapi baru hari pertama aja udah ngerasa kalau perjalanan hampir sehari kemarin benar-benar terbayar di Karimun Jawa. Worth it!

The 2nd Day
Trip Pulau Tengah, Pulau Kecil, P. Sintok, dan Indonoor shipwreck
wisata air (picnic lunch, snorkeling) Lagi-lagi snorkeling bhoook. Seruuuuuu!! kulit hitam, gak masalah. gak pake jaim-jaiman deh di sini. Tapi tetep, jangan lupa selalu oleskan Sunblock untuk melindungi kulit kita, kalo gak gitu bakal periiiih kulit ini.

Taken by Mas Heri

The 3rd Day
Siap-siap Pulang.
Kapal dari KarimunJawa ke Pelabuhan Kartini Jepara berangkat pagi jam8. Nah, karena sampai di Jepara siang hari, rombongan dari surabaya sudah tidak bisa langsung pulang ke Surabaya, bus Jepara-Sby cuman tersedia pagi. Jadi, kita ke Kudus dulu naik bus Rp 10.000,- terus sampai terminal kudus kira-kira 1 jam. Baru bisa langsung naik bus Kudus- Surabaya yang Patas Rp. 45.000,-
Di atas kapal waktu pulang

1. Karimun Jawaaaaaaaaaaa.............!
    Pengen ke sana aku, Meeeeeeeeeeehhh....!!
    Dan habis baca tulisanmu semakin mupenglah saya. Kayaknya buagus banget gitu ya... T__T

Anyway, nice blog, Meh. Asik baca catatan-catatan perjalananmu :) Lanjutkan! (^__^)/