Wednesday, May 9, 2012

Aku Sabang Kamu


Aku Sabang Kamu
Tagline Piyoh ini membuat saya tertawa waktu pertama membacanya. Lucu, kreatif dan mengena.
Bisa dibaca dengan intonasi Aku Sabang Kamu, bisa juga dibaca dengan Aku, Sabang, Kamu bagi yang punya cerita khusus ;)

Dua minggu lalu, tanggal 28-29 April saya dan beberapa teman berkunjung ke Sabang. Panjang ceritanya bisa sampai pulau ini, sepanjang perjalanan kami dari Surabaya ke Pulau paling barat Indonesia tersebut. Saya suka membeli kaos di setiap kota yang saya kunjungi. Selain sebagai tanda saya pernah ke sana, kadang untuk oleh-oleh atau sekedar titipan teman. Beberapa minggu sebelum keberangkatan kami, saya membuka situs emagz favorit saya dan menemukan edisi terbaru majalahnya yang membahas Sabang. Senang bukan kepalang, kami menemukan artikel yang bisa kami jadikan panduan waktu pergi nanti. Salah satu kontak yang bisa kami jadikan pegangan adalah kontak Bang Hijrah, Duta Pariwisata Sabang. Bang Hijrah juga punya toko souvenir berbau Sabang, Piyoh! namanya.

Begitu sampai Sabang, kami kirim pesan ke Bang Hijrah menanyakan alamat Piyoh. Lokasinya di kota atas Sabang, belakang Hotel Montana dan Hotel Nagoya. Waktu kami berkeliling di daerah kota, tidak sengaja kami melihat sebuah toko dengan tulisan Piyoh! di daerah pasar. Tapi ternyata toko di situ sudah tutup, kami mencari lagi alamat Piyoh yang baru berdasarkan petunjuk sms Bang Hijrah tadi.
Finally... We found Piyoh!!
Mehdia with the Piyoh's mascot. Taken by Ichant
Waktu sampai di depan gerai Piyoh, kami membaca tulisan "Closed". Huuuuuu..sedih.
Tapi ternyata ada tulisan di bawahnya, "Kalau tutup hubungi no 081269655627" Tidak lama setelah sms, langsung deh ada yang bukain tokonya. Oh ya, sembari menunggu dibukakan pintu kami sempat berfoto di sisi dinding dengan tulisan I love Sabang dan maskot Piyoh di depan toko. Lucuuuuuu! :D

Hey..Aku Sabang Kamu. Taken by Ichant
Ichant Sabang Kamu :D
Memilih kaos dan souvenir lain di Piyoh tidak bisa dalam waktu singkat. Terlalu banyak pilihan yang oke di sini. Desainnya bervariasi, keren dan bahan kaosnya juga nyaman. Bingung milihnya...
Sekenang Kedar-kedaran dari Sabang. Taken by Ichant
Waktu memilih-milih barang di toko ini, kami melihat foto-foto Bang Hijrah yang ternyata sebelumnya pernah menjadi Kakang Malang, Raki Jatim dan Agam Aceh serta Duta Pariwisata Sabang loh. Ternyata Bang Hijrah juga alumni Universitas Brawijaya Malang seperti saya.. meskipun bukan di jurusan yang sama, saya ikut bangga Bang Hijrah bisa sukses seperti sekarang. Sayang kami tidak bertemu langsung dengannya waktu itu, it would be nice to meet him.

Di Piyoh ini selain kaos juga dijual gantungan kunci, macam-macam pin, sticker, sandal, tas, serta beberapa souvenir lain bahkan peta wisata Sabang juga bisa kita dapatkan di sini. Kita juga bisa mengurus sertifikat tanda kita sudah pernah mengunjungi titik 0 km Indonesia. Komplit kan..

Ini kaos yang sebenernya saya incar. Kaos yang dipakai Bang Hijrah..Tapi kenapa kemarin di Piyoh gak ada, Bang? -___-

Bad Guy Goes To Hell, Good Guy Goes To Sabang
 I love Sabang T-shirt

Intan with the Inong Aceh T-shirt

Gantungan Agam Inong. Taken by Ichant
Miniatur Agam Inong. Taken by Ichant
Sabang Tourism Map
Sertifikat 0 Km Indonesia
Saran saya, sebelum keliling Sabang sebaiknya mampir ke Piyoh dulu, sesuai arti Piyoh yang berarti mampir atau singgah. Tanya soal Sabang sepuasnya, beli kaosnya untuk dipakai menjelajah Sabang.







Aku, Sabang, Kamu
Aku Sabang Kamu!!

No comments:

Post a Comment