Sunday, January 23, 2011

Wisuda

Saya dinyatakan lulus sidang S1pada tanggal 22 Juli 2010 yang lalu, baru bisa daftar wisuda juga 3 bln setelah itu. Kuota wisuda untuk bulan itu sudah habis. Unibraw meluluskan banyak wisudawan, gila-gilaan. Sudah biasa, kata mereka. Antri untuk mendapatkan kuota wisuda ternyata sudah menjadi tradisi. Dalam satu semester ini, UB sudah 3 kali menyelenggarakan wisuda. Keren bukan??? semua itu dilakukan karena saking banyaknya peserta yang mengantri. Saya pun kebagian wisuda periode 3 kemarin yang diadakan Sabtu, 22 Januari 2011. Tepat 6 bulan dari tanggal kelulusan. Rasa antusias untuk wisuda sudah hilang sejak tidak ada kejelasan saya bakal wisuda kapan setelah lulus. Teman-teman sudah cukup banyak yang mendahului wisuda. Bukannya sombong atau bagaimana, tapi toh, tanpa wisuda pun saya dan teman-teman bisa mendapatkan pekerjaan. Jadi, menurut saya wisuda hanya sebuah formalitas.


Tapi, setelah merasakan heboh make up, pakai toga, pakai high heels dan nerima ijazah langsung.. Hmmmm ada rasa bangga juga kok. Daaaaaann...baru merasakan, Ternyata Wisuda Itu Melelahkan!
well, bangun pagi, dandan, masuk gedung kudu jam 7 kurang. acara baru mulai jam 8 selesai jam 10.30. Lanjut lagi acara fakultas. Sepertinya yang bikin lelah juga karena gerak gak bebas sama sekali. Pake kebaya dan HIGH HEELS yang menyiksa. Gak bisa lari-lari, jalan juga kudu dg langkah yg terbatas. Doh!
Lebih enak pake sneakers pol-polan deh..
Belom lagi acara foto bareng temen-temen. capek sih, tapi seru kok..
Karena dari angkatan kami (2006) mayoritas sudah wisuda, rasanya kmrn udah kayak beneran bakal terakhir kumpul bareng temen-temen. Uhuuuuuuuhuhuhu :(

Well, I'm officially a bachelor r8 now. Mari kita mulai HIDUP yang sebenarnya!

1 comment:

  1. "life is simple, but it's just not easy" - unknown

    tetep smangat yoh.
    jiayou~ ^^V

    ReplyDelete