Wednesday, February 22, 2012

Jangan Berharap Tinggi-tinggi

"Jangan Berharap Terlalu Tinggi pada Apa pun, Siapa pun. Sebab kalau hasilnya tidak sesuai harapan kita akan kecewa."

Kalimat tersebut saya baca pertama kali kira-kira 3 tahun yang lalu di Jawa Pos. Tulisan Pak Dahlan Iskan di rubrik Ganti Hati. Saya baca berkali-kali kalimat tersebut, kemudian saya flash back hidup saya. Ternyata benar, saya pernah mengalami itu. Beberapa kali malahan. Sejak itu, kalimat tadi saya jadikan salah satu prinsip hidup saya.

I've ever dissapointed with some people I rely on. I've ever dissapointed with the result that I wish too much.

Tidak lama setelah itu, waktu ngobrol santai dengan ayah, beliau menyelipkan kalimat yang sama. Hanya saja pengucapannya berbeda. "Tidak ada yang bisa diharapkan lebih selain diri kita sendiri. Gak usah menggantungkan orang lain atau apa pun kalau kita bisa. Bakal kecewa kalau sudah berharap lebih terus gak sesuai harapan."

Thats life, guys!

2 comments:

  1. bener tuh ayah mu...
    sandaran itu yang kuat, klo bersandar pada sesama manusia pasti suatu saat ditinggalkan, makanya bersandar pada ALLAH SWT

    ReplyDelete
    Replies
    1. he'em mas..cuma Allah yg bisa kita "sandar"i :)

      Delete