Thursday, October 11, 2012

#TurnamenFotoPerjalanan 5

Baru tau soal turnamen ini semalam dari twitnya Dina @DuaRansel. Mbak Dina ngetwit soal turnamen foto perjalanan. Penasaran, saya coba buka linknya. Muncullah page ini 
Dari situ saya akhirnya tau soal turnamen tersebut. Ternyata turnamen foto ini sudah dimulai dari 2 bulan yang lalu. Sudah empat tema yang pernah diturnamenkan. Ide yang menarik!
Tema kali ini adalah Pasar. Saya mencoba berpartisipasi. Tidak rugi sama sekali kan jika kita berbagi :)
Ibu-ibu pedagang Pasar Kobong
Foto yang saya share kali ini adalah foto Ibu-ibu di Pasar Kobong Madiun.Disebut Pasar Kobong (dalam bahasa jawa artinya terbakar)karena pasar tersebut pernah habis terbakar. Lokasinya di tengah kota Madiun. Pedagang kecil yang tidak mampu menyewa stan di dalam pasar yang baru dibangun kembali itu akhirnya berjualan di depannya. Pasar lama itu sekarang sudah menyerupai mall. Meski demikian, ibu-ibu tersebut tetap terlihat bersemangat menjalaninya. Memang mengeluh tidak akan menyelesaikan masalah, bukan?!

Foto di atas saya ambil pada waktu saya supervisi proyek XL center Madiun. Lokasi proyek ini tepat di sebelah Pasar Kobong. Kebetulan saya pengen "ngeloyong" sendiri seperti biasanya. Saya jalan melihat sekitaran daerah proyek. Ada apa saja di sana, momen apa yang bisa saya dapatkan di sana. Nice to walk around in the middle of somewhere :D

Waktu menuju stasiun untuk pulang juga menemukan papan arah yang cukup menarik, maklum saya belum pernah menemukan papan arah seperti itu di stasiun-stasiun yang pernah saya singgahi.
Surabaya, 354 KM
Waktu keliling sebentar di sekitar stasiun ini, saya menemukan banyak sekali rumah tua. So loveable :)
Ini cuma salah satu ornamen rumah tua di dekat stasiun Madiun.
Detil Arsitektur Rumah Kolonial Belanda
Lebih menarik lagi waktu masuk stasiun dan melihat beberapa papan peringatan yang menggunakan bahasa Jawa.
Mboten Pareng Udut!
Panggenan Kagem Udut!
Nah, kalau yang ini saya temukan waktu jalan dari alun-alun Jember ke proyek.
Pintu Taubat
Pintu ini adalah pintu keluar para narapidana setelah bebas hukuman. Harapannya sih keluar dari sana sudah bertobat. Ini namanya kreatif kerakyatan kata BajigurMagz. Lalu foto di bawah ini adalah foto rumah-rumah penyimpan pada setelah dipanen. Jika kita ke Jember, kita pasti melewati ini kok.
Ngambilnya gak bisa total, capture foto dari kereta
Jadi, perjalanan saya ini disponsori oleh PT. KAI.. hahaaa
Ini kenapa kok jadi cerita panjang ya..kan niatnya cuma mau share soal turnamen foto perjalanan aja :D

Baiklah, selamat berbagi foto dan cerita kawan!
Banyak hal yang tidak bisa diceritakan dengan kata-kata, ceritakan saja dengan gambar atau foto.


Cheers,
Mehdia

No comments:

Post a Comment