Monday, July 1, 2024

Mengapa rumput tetangga lebih hijau?

Ting! 
Tiba-tiba notifikasi FB yang baru saya aktifkan kembali berbunyi.
Teman lama ditag seseorang.

Karena sdh lama sekali tidak dengar kabarnya, saya klik notifikasinya. Dan akhirnya saya terpancing untuk melihat kabar teman yang lain. Kebetulan yang banyak muncul adalah teman SMA. Dan circle pertemanannya ternyata masih sama.. Teman-teman yang dulu saya tahu mereka anak ga banyak omong, ikutan SKI (organisasi islam pas SMA), yang intinya mereka anak baik banget, ga neko-neko. Beda sekali dengan saya pokoknya.. Hehee

Oke, setelah sekian waktu surfing melihat dunia mereka.. Saya merasa iri. Iri melihat mereka ada yg sedang pergi haji di usia 30an, iri dengan pencapaian mereka yang jauh lebih baik dari saya, iri dengan cara mereka mendidik anak-anaknya dan lainnya.. Saya iri dengan semua hal baik mereka. Huhuuu..
Astaghfirullahalazim, Bolehkah iri untuk kebaikan?

Saya melihat mereka yang tawadhu, istiqomah dan pekerja keras.
Dan saya berdoa, semoga bisa banyak berbuat baik seperti mereka. Aammiiin

No comments:

Post a Comment