Tuesday, April 9, 2013

Curcol, Curhat Colongan di Saat Melakukan Perjalanan

Pasti hampir semua dari kita pernah mengalami ini. Biasanya, momen ini muncul di tengah waktu yang senggang, santai dan tempat yang mendukung. Berdasarkan pengamatan (dan pengalaman sih sebenarnya) yang saya lakukan, momen tersebut muncul di tipikal tempat dan waktu sebagai berikut:
1. Di tengah kendaraan menuju destinasi. Biasanya waktu perjalanannya lebih dari 2 jam. Baik dengan orang yang dikenal maupun stranger, penumpang lain yang duduknya sebelahan sama kita yang kebetulan klop untuk diajak ngobrol.
2. Di tengah istirahat di tengah perjalanan
3. Pada saat santai di pantai <--- lokasi terbanyak orang menggalau
4. Di tempat lain yang tenang dan di saat kita tidak ada atau bosan dengan aktivitas lain
5. Malam menjelang tidur, pillow talk bareng teman trip sekamar atau sebelahan atau setenda. Yang sering terjadi di sini adalah..sering kebablasan waktunya. Sampai subuh :D

Curcol terakhir yang saya alami adalah di pesawat. Sebelah saya kebetulan seorang ibu yang ternyata anaknya seusia saya. Momennya pas banget, perjalanan 8 jam lebih kita duduk sebelahan. Aneh rasanya kalo kita gak ada yang dilakukan. Bosan tidur, dengerin mp3, baca, nulis, makan, akhirnya celetukan-celetukan iseng jadi obrolan. Si Ibu ternyata asik diajak ngobrol, kita cerita panjang lebar yang akhirnya terselip curhatan-curhatan terselubung. Baru kali itu saya curhat ke orang baru dengan hati yang terdalam (baca: pengen mewek :D)
Selain hati lega, pengalaman hidup ikut nambah, relasi juga bertambah. Gak jarang saya dapat kenalan baru dari sini. Bahkan klien.

Kalo curhat bareng teman sih jangan ditanya alurnya, ngalir gitu aja setelah ngobrol dikit. Curhatan ini juga salah satu cara untuk membangun kedekatan kita bareng teman loh.. We will know their personality, dan akhirnya kita makin solid. Iya gak? iya gak?

Nulis ini juga bentuk curcol saya kok ke kalian, percaya gak percaya, cerita itu menyehatkan.
Happy curhat!

No comments:

Post a Comment