Tuesday, November 15, 2011

3 Kunci Kecil Masuk Surga

Kata Ayah, ada banyak cara untuk masuk surga. Nah, ada tiga cara yang cukup mudah sepertinya untuk dilakukan, tapi ternyata cukup berat untuk direalisasikan. Cara yang pertama adalah Berwudhu sebelum tidur. Pada saat kita berwudhu, kita mensucikan hadas (kotoran) kecil di tubuh kita. Membasuh muka, tangan, kaki, mengusap kepala, berkumur. Kita diajarkan untuk menjaga kesucian bahkan kebersihan badan kan.. jangan lupa gosok gigi, jangan lupa cuci muka, cuci tangan-kaki. Itu semua sebagian besar ada di bagian berwudhu kan :D Selain itu, dengan berwudhu sebelum tidur, Malaikat akan tersenyum melihat kita tidur serta ikut menjaga kita. Terlebih lagi jika kita meminta dibangunkan di tengah malam untuk bersujud sejenak padaNya atau hanya ingin bangun di waktu subuh, insya allah malaikat akan membangunkan kita.

Hal yang kedua adalah Sholat tepat waktu. Gak gampang menerapkan ini loh kalau belum terbiasa. Dengan sholat tepat waktu, tandanya kita selalu ingat kepadaNya.

Hal yang ketiga adalah Taat pada orang tua. Saya sendiri, sering kali menunda jika ibu atau ayah menyuruh saya mengerjakan sesuatu. Menjawab panggilan saja belum tentu langsung mengerjakan apa yang diminta. Itu hanya sebagian kecil bentuk ketaatan kita pada orang tua. Masih banyak hal yang sebenarnya yang bisa kita lakukan untuk taat kepada orang tua. Masih ingat kan dengan pepatah islam yang mengatakan bahwa Ridha Allah itu ada di Ridhanya orang tua. Jadi, jika Orang tua sudah meridhai kita maka Allah baru akan memberikan ridhaNya. Begitu juga dengan murka, murka Orang tua itu murkanya Allah. Jangan sampai kita membuat orang tua kita murka deh ya.. Gak enak. Sudah dosa, dimurkai Allah pula..

Semoga saja dari hal-hal kecil tadi kita bisa berusaha mengamalkannya dan masuk surga :)
Amiiinnn

No comments:

Post a Comment