Wednesday, November 7, 2018

Hotel Arjuna Batu

Bulan lalu, kami menginap di sini semalam. Tujuan utama kami ke Batu yaitu ke Batu Secret Zoo. Kami cari penginapan yang harganya terjangkau sesuai budget dan mudah menjangkau tempat-tempat lain jika kami butuh sesuatu. Kami putuskan mencoba menginap di Arjuna Batu Hotel. Lokasinya di pusat kota, dekat alun-alun, di jalan utama. Harga di bawah 500K. Dan yang utama adalah kami penasaran dengan desainnya. Heheee
Arjuna Hotel ini adalah karya Kalson Sagala Architect atau coba cari KSAD di instagram. Konsultan Arsitek dan Interior tempat saya bekerja dulu. Mas-Mbak-Mbak senior yang favorit :)

Baiklah, kita mulai review hotel ini.

Saya reservasi hotel ini via traveloka sehari sebelumnya. Dan itu di hari selasa, jadi harga masih normal. Kami pilih yang include breakfast, biar gak rempong cari sarapan besoknya. Harga yang saya dapatkan sekitar 430K dan dapat potongan dari traveloka, akhirnya 380K incl breakfast.

Hotel ini termasuk hotel budget dengan arsitektur yang tidak mainstream. Seringkali hotel budget yang saya temui desainnya gitu gitu aja.. standar. (gwayane talah bos..:D)

Pertama masuk, langsung parkiran dan main lobby yang terbuka. Resepsionis langsung menyambut tamu yang datang. Karena terbuka, suara kendaraan dan noise lainnya jadi agak mengganggu pembicaraan saya dan petugas resepsionis yang sedang menjelaskan. Jadi harus agak keras kalau bicara, tapi gak sampai teriak-teriak juga lah..
View dari pintu masuk jalan raya
Sebelah lobi, ada taman kecil yang isinya beberapa mainan dari kayu. Ayunan, jungkat-jungkit dan tempat duduk untuk bersantai. Taman ini tepat berada di belakang resto yang menghadap ke jalan.
Taman sebelah lobi
View dari dalam taman ke arah lobi dan luar
View dari taman ke atas :D Model arsitekturnya sekilas mirip Alvar Aalto
Setelah check in, kami lansung ke kamar. Untungnya gak bawa duren, karena membawa durian di sini adalah hal terlarang. :D
Kami dapat kamar 215, which is di lantai 2. And there is no stairs, jadi naik dari lantai ke lantai menggunakan ramp, cukup aman untuk anak-anak. Hanya saja buat yang jarang olahraga bikin otot bisep kaget..hahaa (confession) Belum lagi udah leyeh-leyeh di kasur, si kecil minta ambilin mobil-mobilan yang ketinggalan di mobil, trus balik lagi ambil apa yang ketinggalan. Hmm..ini pemanasan yang sangat cukup sebelum besoknya keliling Secret Zoo karena saya sudah lama sekali gak olahraga.
Fortunately, tiap kali lewat ramp ini, saya jadi bisa lihat-lihat desain hotelnya. Nice..really!
View dari ramp
View Ramp hotel Arjuna batu
View Ramp dari lantai dasar menuju lantai 1
itu parkiran bisa langsung naik sini, and that one is ours :D
Saya pilih kamar dengan twin bed karena 1 parent 1 child. Pas di kamar, malah kayaknya enak dipepetin kasurnya. Karena tingkah mereka banyak, sedangkan satu single bed ukurannya 100x200. Saya pikir 120x200. Jadilah kami rombak sedikit kasurnya, digabung jadi satu dan dipepetin ke jendela biar gak glundung :D
Fasilitas di kamar standar, tapi yang saya suka adalah sandalnya yang hitam putih dan tidak umum. Tatakan gelas juga, tirai KM juga. Temanya wajik hitam putih. Hihiii.gak penting sih, tapi i love the details.
View dari dalam kamar. Love this photo much!
Dari jendela kamar kami bisa melihat sisi sayap hotel yang berseberangan dengan kamar kami. Tengok ke bawah, taman. Tengok ke samping, jalan raya. Dinding fasad hotel lucu, jendela kamar dibuat random jadi permainan fasad. Cukup nyaman tidur di sini, namun bising buat kamar yang dekat dengan jalan raya.

How's the food?
Tidak banyak pilihan dan tidak buffet ya..tapi enak kok rasanya. Kids friendly, manis. Yang penting adalah ada kerupuk, Dad's fave!
Lebih baik makan di dalam restonya ya, daripada di terasnya.karena berdebu dari jalan raya and the kids will run anywhere.
Teras Resto, langsung jalan raya.
Overall, this is a good budget hotel. Harganya sesuai dengan fasilitasnya. Boleh deh dicoba buat nginep di sini.

No comments:

Post a Comment