Wednesday, May 22, 2013

Nguleg Rujak Bareng Bencong

Tjiiinn..beberapa minggu lalu eike habis pesta rujak uleg bareng temen-temen eike tjiiinn..
Huuuuuh..rame banget! jalan aja jadi rempong! Tapi eike puas loh bisa incip-incip banyak rujak gak pake bayar alias geretong..hihii :*
Nih, eike tunjukin foto bareng bencong di stand temen eike. Nama standnya, Asolole.
Setelah diliat-liat, lengan mereka segede uleg-uleg yang mereka pegang ya :D
*ngomong gaya gini bikin lidah capek ya..*

Tanggal 13 Mei lalu di Surabaya memang baru saja dihelat Festival Rujak Uleg, salah satu rangkaian acara yang meramaikan ulang tahun Surabaya di bulan ini yang ke-720. Tahun ini, sudah tujuh kali diadakan. Terhitung sejak 2007 dimulainya. Isinya ya apalagi kalau bukan menguleg rujak.
Oh, Man! pesertanya buanyaaak. Kabarnya 1200an lebih jumlahnya yang terdiri dari banyak tim. Satu tim berisi 5 orang peserta dari instansi atau kampung di Surabaya. Ibu Walikota dan timnya juga ikut terlibat jadi peserta sebagai peserta kehormatan bersama para dubes dan undangan lain.
Para Finalis goyang di depan panggung dengan berbagai kostum yang atraktif
Festival yang diadakan di sepanjang Jl. Kembang Jepun, atau dikenal dengan Kya-Kya ini menarik ribuan pengunjung. Selain embel-embel gratisan, yang membuat lebih menarik adalah para pesertanya yang diwajibkan mengenakan kostum se-atraktif mungkin. Mereka menguleg rujak bersama-sama. Ada momen di saat mereka menguleg sambil berjoget diiringi musik yang diputar oleh panitia. Ada satu porsi yang wajib diserahkan ke dewan juri untuk dinilai, sisanya dibagikan ke pengunjung. Heboh!
Topi dan isi rujaknya sama
Rujak Java Paragon, enak.
Nguleg sambil goyang
Totalitas make up loh..
Srikandi penguleg rujak
 Saya dan teman-teman sempat mencoba beberapa rujak milik beberapa stand peserta. Emm..rasanya ada yang biasa saja, ada yang petisnya benar-benar terasa, ada yang terlalu besar mengiris cingurnya. Macam-macam deh..
Buat ajang kumpul bareng, seseruan bareng teman dan keluarga sangat cocok nih! Apalagi pas lapar :D
Para pengunjung rela antri demi rujak
Bahkan anak-anak pun ikutan nyoba

No comments:

Post a Comment