Monday, December 24, 2012

My 2012

2012 menjadi tahun hebat bagi saya. Banyak yang terjadi tanpa diduga di tahun ini. Alhamdulillah!
Mari kita review satu tahun ini.

Januari
> Tanggal 4-7 saya ke Bali dengan gratis. Untuk bekerja dan sesekali ke pantai. Keliling kota pake motor, bareng sahabat dan bos yang baeeeeeeekkk banget.

> a week after that, I did a night trip again. To the beaches in Pacitan

> 19 Januari 2012. Tulisan saya dimuat pertama kali di Jawa Pos. Tulisan tentang Alas Purwo
Bangga banget bisa mengisi satu halaman full koran nasional tersebut. Alhamdulillah


Februari
> Tepat sebulan dari Bali, saya ngetrip singkat selama sehari ke Goa Cina dan Bajul Mati dengan beberapa teman baru.

> Seminggu setelah itu, saya melanjutkan trip yang tidak biasa. Ke luar negeri untuk pertama kalinya. Dengan gratis pula. Bersama orang-orang hebat di sekitar saya. Kantor saya, www.ksa-add.com memberikan reward kepada kami dengan liburan gratis ke Singapore. Meskipun tidak semua gratis, kami hanya membayar makan dan pengeluaran pribadi saja. Akomodasi, tiket wisata dkk sudah ditanggung. Kantorku keren!!!! Meskipun tidak di sana lagi sekarang, saya tetap menganggap mereka sebagai keluarga.
 
Maret
> 22-25 Maret 2012 dengan modal iseng membeli tiket promo Surabaya-Balikpapan seharga 79.000, akhirnya perjalanan ke Kalimantan terjadi. Destinasinya adalah ke Tarakan dan pulau-pulau seperti Pulau Derawan, Kakaban, Maratua, Sangalaki dan Nabuco tercapai. Ketemu banyak teman lagi. Senangnyaaaaa!!

> Dua minggu sebelum itu, beli tiket iseng lagi. Dem!! Isengnya keterusan gini.. Dan keisengan kali ini adalah beli tiket Surabaya-Medan untuk 9 HARI karena hasutan teman dan planning pergi dari rumah dan kerjaan lebih dari seminggu yang belum teralisasi. Iseng, sumpah iseng. Jadi, saya mengajukan cuti kerja seminggu donk untuk April 2012.

>Selamat dari kecelakaan. Diserempet bus marinir dan black out di saat terserempet. Fortunately, I still alive. Alhamdulillah

April
> Setelah menahan diri gak kemana-mana, ternyata gagal. Awal april saya buka dengan pergi ke Dieng bersama teman-teman baru. Murni teman baru. BPI (Backpacker Indonesia) Regional Surabaya. Baru bergabung bersama mereka H-2 sebelum berangkat ke Dataran Tinggi Dieng, Wonosobo, Jawa Tengah. Perjalanan ke Dieng ini memberikan keseruan tersendiri bagi saya. Saya ngetrip bareng komunitas untuk pertama kalinya :D

> 27 April hingga 5 Mei. Sumatera Trip terlaksana. Meskipun hanya beberapa bagian Sumatera saja, Surabaya - Medan - Sabang - Aceh - Medan - Bukittinggi - Medan - Surabaya. Perjalanan yang cukup panjang bagi saya. Ada sukanya, ada dukanya. Ada cerita lain di dalamnya. Gak bakal lupa dengan trip ini!!

Mei
> Seminggu setelah pulang dari Aceh dkk, saya langsung ngetrip lagi. Berasa trip marathon. Kali ini hanya trip sehari. Keliling Mojokerto-Jombang. Ke candi-candi di daerah sana. Sayangnya, trip ini tidak saya tuliskan :D Maklum, nulisnya sesuai mood.

> Traveling bareng beberapa travelmate baru --> Trip to Baluran National Park

> Memutuskan untuk mengurangi trip di bulan-bulan berikutnya kecuali gratis dan diperlukan :D

> Hemm..rencana buka usaha gak jalan-jalan :(

Juni
>Menang lomba blog Piyoh :D

> Terpilih jadi kontestan Ijen Festival 2012 swenenggg banget. Trip gratis lagi, teman-teman baru lagi, dapat keluarga baru, pengalaman baru!

> Hey.. tulisan saya termuat lagi di Jawa Pos. Tentang Sabang. Judulnya Sudah Pernah ke 0 KM Indonesia? Iyeeeeaaayyy!!

Juli
> Satu pesan kuat di bulan ini --> Yang baik belum tentu baik dan yang buruk belum tentu buruk.

> Puasaan berdua with lil brother. Gak pake kakak-kakak, adek2 yang lain, dan tanpa ayah-ibuk.

Agustus
> Dapat trip gratis lagiiiiiii!!!! ke Hongkong, Macau dan Guang Zhou. Selama seminggu puasa dan lebaran di negeri orang. Merayakan hari Kemerdekaan di negeri orang. Pertama kali lebaran tanpa keluarga besar, tapi menyadari beberapa hal penting ketika menjalankan trip ini. Seminggu itu saya gak murni ngetrip, tapi ada tujuan lain. Bahkan sempat dapat bayaran karena itu. Alhamdulillah

> Menyampaikan resign ke atasan. Keputusan yang berat! banget!!! :(

September
> On 26th I'm 24 yo. Alhamdulillah

> Mencapai Ranu Kumbolo for the first time. Dan bakal ke sana lagi suatu hari, hingga ke puncak Mahameru. Naik gunung pertama kalinya, bareng teman-teman BPI seIndonesia.

Oktober
> Trip dadakan ke Gili Labak, Sumenep, Madura. Seru! Seru! Seru!!

>Terinspirasi untuk ke Wae Rebo sesegera mungkin.

> Siap-siap resign :(

November
> Resign. Sebuah pilihan hidup yang harus saya ambil. Gak bisa dipungkiri, sedih rasanya. Hampir 2 tahun bersama orang-orang hebat.

> Got a great surprise. Terpilih menjadi salah satu dari 20 agen Idtravellers 2012
Alhamdulillah. Alhamdulillah. Alhamdulillah

> Tepat 2 hari sebelum bulan ini berakhir, berhasil membuka BasMie, usaha kuliner yang saya jalankan.

Desember
> Saya namakan bulan ini adalah bulan peralihan hidup saya. Keluar dari zona nyaman untuk menggapai hidup yang lebih nyaman.

Gak hanya itu saja yang terjadi di 2012, banyak pelajaran hidup yang saya dapatkan. Resolusi yang hampir 100% tercapai. Pengalaman yang mengagumkan, pelajaran yang gak ada habisnya dari ayah-ibu, keluarga, para sahabat, teman-teman.
Alhamdulillah. Always say Alhamdulillah!

Semoga besok, hari besoknya lagi, lagi dan lagi.. hingga tahun-tahun berikutnya saya bisa lebih baik. Amiinnn!


No comments:

Post a Comment